TANAMAN AGLAONEMA Cara pemisahan indukasi Anakan Aglaonema- Setelah kita kita membahas secara lengkap cara setek batang bunga aglaonema,tak langkap rasanya jika tidak kita berikan panduan mengenai tata cara pembibitan tanaman aglaonema dengan metode pemisahan anakan serta indukasi agleonema..



Karena masih banyak pencinta jenis tanaman aglaonema ini yang merasa kesulitan dalam membudidayakan melalui teknik pemisahan serta indukan anakan ini..maka dari itu,supaya lebih komplit dan bisa mengobati rasa penasaran anda selama ini..

Dalam tulisan kali ini akan saya berikan panduan langkah demi langkah cara pemisahan indukasi pemisahan anakan aglaonema secara benar dan gamblang yang sangat mudah untuk anda pahami sekalipun masih pemula menekuni dunia pertanian kususnya di tanaman hias ini..Cara Pemisahan Indukasi Anakan Aglaonema


Cara yang akan kita lakukan ini yaitu pemisahan anakan aglaonema maupun indukasi tergolong lebih mudah jika kita bandingkan dengan cara setek batang seperti penjelasan sebelumnya.akan tetapi,di perlukan ketelitian serta ke ketekunan dari anda untuk hasil yang sempurna..

Indukasi Anakan Tanaman HiasAglaonema.Cara Pemisahan Indukasi Anakan Aglaonema
Indukasi sendiri adalah cara mempercepat supaya aglaonema mengeluarkan anakan atau tunas baru yang nantinya bisa kita pisahkan dari induknya..cara ini tergolong cukup aneh,namun sudah terbukti manjur untuk aglaonema menghasilkan anakan secara cepat.yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut.

Cari serta siapkan indukan bunga agloenma .


Carilah lidi atau bambu yang ujungnya telah kita runjingkan kira-kira sebesar tusuk sate.

Setelah kita runcingkan jangan lupa untuk kita rendam atau celupkan sebantar pada larutan fungisida supaya lebih seteril.

selanjutnya tusuklah batang pangkal bawah tanaman aglaonema tersebut dan lohat hasilnya.

Bisanya setelah kita lakukan penusukan dalam waktu 30 hari saja,akan banyak anakan tunas baru yang muncul di batang pangkal aglaonema tersebut.



Cara indukasi ini tergolong cara yang paling mudah untuk mempercepat tunas baru pada batang aglaonema.setelah tunas sudah cukup dewasa nantinya bisa kita pisahkan di kita letakkan pada pot baru..yang perlu di perhatikan setelah melakukan indukasi..

Supaya induk agleonama tersebut mampu mengeluarkan tunas anakan yang rutin,maka lakukan perawatan dengan memberikan pupuk secara berkala.cara pemupukan bisa anda lakukan 8 hari sekali menggunakan pupuk NPK.

Selain pemupukan,yang perlu adalah lakukan adalah dengan mengganti media tanam bunga agleonema tersebut maksimal 5 bulan sekali supaya umur tanaman induk aglaonema lebih panjang.


Pemisahan Anakan Bunga AaglaonemaCara Pemisahan Indukasi Anakan Aglaonema
Tulisan ini adalah sambungan dari tulisan di atas,akan tetapi tata cara yang harus kita lakukan sedikit berbeda.jika indukasi adalah memancing munculnya tunas anakan baru,dan ini adalah melakukan pemisahan anakan pada batang agleonama secara benar..Berikut caranya..

Carilah induk bunga agleonama yang memiliki banyak anak dan sehat.


Setelah di temukan,maka potong anakan tersebut,namun perlu di lakukan secara hati-hati supaya tidak melukai induk.saat memotong sebaiknya anda sisakan sedikit dari pangkal,hal ini agar batang induk mampu mengeluarkan tunas baru nantinya.

Selanjutnya setelah di lakukan pemotongan,olesi menggunakan caran perangsang akar supaya tunas baru cepat muncul kembali baik pada induk maupun anakan yang kita potong tersebut.

Olesi atau masukan bekas potongan anakan dengan larutan fungisida untuk mencegah timbulnya bakteri serta jamur yang bisa saja menyebabkan infeksi kebusukan pada batang bekas pemotongan tersebut.

Selanjutnya bisa langsung bisa anda tanam menggunakan media tanam berupa campuran sekam bakar dengan coco peat dan letakkan bibit tanaman aglaonema tersebut di tempat yang teduh serta memiliki sirkulasi udara yang cukup teratur…Selesai..

Memang sangat mudah,yang terpenting kita sudah mengetahui teknik dan cara yang benar,langsung bisa untuk anda lakukan di rumah..hal-hal yang perlu anda ketahui saat melakukan pemisahan anakan ini adalah.


Saat melakukan pemisahan anakan gunakanlah pisau yang sangat tajam dan seteril,supaya hasil lebih maksimal dan sistem perakaran batang anakan tersebut cepat tumbuh,maka bisa anda berikan larutan perangsang akar kusus misal menggunakan liquinok ikuti aturan pakai nya..semoga membantu.
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: