Setelah Lulus Sekolah "Masa sekolah". kalau mendengar kata ini, reaksi kita bisa beragam, biasanya sih langsung ingat dengan beragam kenangan dan pengalaman seru semasa sekolah dulu. Tidak sengaja waktu iseng buka folder lama di laptop, nampak folder yang berisi tugas-tugas, photo, video semasa sekolah dulu. wah, seketika kepikiran langsung, kembali mengingat masa-masa itu.

Tidak terasa sekian tahun berlalu setelah lulus sekolah. Takdir akhirnya menunjukan satu persatu, siapa yang lanjut kuliah dan siapa yang bekerja. Siapa yang merantau keluar kota dan siapa yang stay di kampung. Dan kelak, siapa yang sukses dan siapa yang gagal.

Banyak yang berubah setelah lulus sekolah, pas awal-awal lulus biasanya akan dihisasi dengan perasaan sulit move on. bahkan ada yang sudah lama banget lulusnya sampai sekarang masih susah move on.

Hal-hal yang berubah setelah lulus sekolah antara lain sebagai berikut:

Group kelas dan angkatan sepi udah kayak rumah kosong. "woy besok ada ulangan apa? gurunya datang tidak? jangan lupa besok tugas dikumpulkan, bla bla bla". Waktu jaman sekolah dulu kalimat-kalimat seperti itu selalu menghiasi notif group kelas. Group kelas merupakan ruangnya anak kelas untuk berkomunikasi dan berbagi apa saja yang berkaitan dengan sekolah, atau kepentingan anak kelas sendiri. Bandingkan dengan saat ini, coba check group kelas dan angkatanmu. chat terakhir kali disitu kapan terjadinya? sehari yang lalu, seminggu yang lalu, sebulan yang lalu atau setahun yang lalu? Sekalinya ada yang posting, biasanya cuma ngajakin ngumpul dengan jawaban yang mainstream dan kompakan, "ayo kapan", "belum tahu lihat jadwal dulu" dan sebagainya. Kalaupun kamu memaksakan diri untuk meramaikan group dengan berbagai macam postingan, kamu bakalan capek sendiri. Bukan apa-apa, memang masanya saja yang sudah lewat.

Ngumpul bareng sudah menjadi hal yang sulit dilakukan. ini merupakan hal yang pasti terjadi setelah lulus sekolah. karena, saat ini teman-temanmu sudah memiliki kesibukan sendiri-sendiri, tidak seperti dulu ketika masih memiliki waktu untuk nongkrong / main bareng setelah pulang sekolah.

Banyak yang telah berubah. Masa sekolah adalah masa pencarian jati diri. jadi ya wajarlah kalau dulu sering bertingkah konyol dan selalu ingin tahu segala hal. Coba buka sosmed kamu, lihat postingan di jaman kamu masih sekolah. Pasti kebanyakan isinya konten-konten alay dan konyol semua. Itu tidak masalah, alay adalah proses kita sebelum akhirnya kita bisa benar-benar menemukan jati diri. Setelah lulus, biasanya kamu perlahan menemukan jati diri yang terpendam. Makanya jangan kaget kalau ketemu teman lama ada saja hal yang berubah dari dirinya. Mungkin yang dulu culun, sekarang jadi cool, yang duu gemuk sekarang agak langsing, yang dulu jomblo tahu-tahu sudah ada yang punya, dan lain-lain.

Hari raya menjadi moment yang paling ditunggu. Dengan berbagai kesibukan yang menyandra saat ini, sulit untuk cari waktu berkumpul bareng teman-teman sekolah. Karena sudah pada berpencar kemana-mana. Maka dari itu hari raya bakal menjadi moment yang ditunggu-tunggu buat ngumpul bareng teman sekolah, meskipun hanya setahun sekali.

Biar bagaimanapun, masa sekolah akan tetap menjadi masa yang paling ngangenin sepanjang hidup. Namun saatnya move on, doakan agar kita dan teman-teman kita bisa menjadi orang yang mapan dan sukses. kelak ketika bertemu lagi, sudah sama-sama punya kehidupan yang lebih baik. Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing, ingatlah hari ini.

Yuk sharing, apa yang kamu rindukan dari masa sekolah? ^_^
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: